Saturday 18 December 2010

kritik saran untuk MAN3MALANG

kritik :
sebelumnya mav pak kalo kata katanya ga berkenan .
            1. wi.fi : wifinya tu pak , pake ada acara mati mati segala , padahal bayarnya ga dikurangi . Terus ada acar blokir fesbuk , twitter , yahoo dll . buat apa se ? kan ga semua anak penggila fesbuk . yang rugi kan kita . kasian pak , yang perlu hubungan sama orang luar . apalagi pas ada tugas tugas gitu pas wifi mati . tugasnya numpuk pak .
            2 . kelas : pak , tolong kelasnya tu catnya diganti . cat kelas kita udah udzur pak . masak skola bayar mahal tapi ga mampu beli cat per kelas . malu pak sama tamu yang dateng . terus CCTV , dari jaman ga ada barang yang ilang , sampek yang keilangan uang berjuta juta juga CCTVnya ttep aja ga dinyalain . gitu tu buat apa coba pak ? kesenengen malingnya tiap nyolong barang ga ketauan . mending tu CCTV diganti AC . kan jd lebih bermanfaat . apalagi kelasnya panas .

3 .  kamar mandi : terutama kamar mandi cewek yang disebelah kelas 11 olimp sm yang disebelah green house . keadaannya sudah tidak memungkinkan lagi untuk dipakai pak . masak ada ruangan gak ada pintunya . ada pintu gak ada tutupnya . la mbok yo diganti pak . kita skola kan bayar , ga gratisan . malu sama tamu , malu sama wali murid juga yang uda bela belain skolain anaknya jauh jauh . dikira skolanya bagus ternyata fasilitasnya belum bagus .
4 . guru / tugas : guru guru MAN mesti kalo ngasi tugas seneng banget . soalnya nyiksa murid . masak sehari tugas bisa 3 . ngerangkum lagi biasanya . mana ngumpulinnya harus cepet . tangan kita kan cuma 2 . kalo udah dikumpulin pun , ada aja yang disalahin . yang terlalu singkat lah , yang babnya kurang lah . malah ada yang diilangin . mana suruh bikin lagi . yang salah kan gurunya harusnya . belum lagi yang pake powerpoint . buat powerpoint kan tugas guru . lagian seandainya masing masing kelompok bikin PP , blm tentu pas nanti ulangan PP kita dipakai . kalo dipakai pun , kita belum tentu belajar dr situ . kita kan sudah pakai buku paket , masak harus dibebani powerpoint . ulangan juga , katanya kan maksimal ulangan sehari 2 , kok ada guru yang masih tega nambahin ulangan .
saran :
ya kalau bisa sih , kritik ini jangan hanya sekedar menjadi wacana ato dibaca saja . seharusnya ditindak lanjuti demi kenyamanan kita bersama . kan kita selalu diajarkan supaya tidak membicarakan kejelekan dibelakang . sekarang kita sudah jujur , masak gak ada tindak lanjut . skola bagus kan yang bangga guru juga , kalo ada tamu jadi gak malu . kita suruh bikin kritik bukan buat jelek jelekin MAN pak . saya berusaha untuk jujur disini , sama sekali gak ada unsur ikut ikut . saya bicara dari hati pak . maaf kalo kata kata saya disini ga sopan ato bagaimana . sekali lagi maaf pak . saya berharap sekolah kita ini bisa menjadi lebih baik dengan kritik saya . terima kasih pak .

0 comments:

Post a Comment